Artikel di : Home» » Tugas Basis Data

Tugas Basis Data


Nama : Taruna Pratama fitra
Nim    : 11.0.A.396
Kelas  : Apikes 3A

SOAL !!!

1. Tampilkan jam jaga dokter yang jaganya pada jam 10:00

      mysql> select nama_dokter, jam_jaga from tbl_dokter where jam_jaga like ’10:00’;




2. Tampilkan Data spesialis yang Jumlah dokternya paling sedikit (MIN & SUB QUERY)

     mysql> select * from tbl_dokter where kode_spesialis >all (select nama_dokter from tbl_dokter);



3. Tampilkan Data spesialis yangJumlah dokternya paling banyak (MAX & SUB QUERY)

     mysql> select * from tbl_dokter where kode_spesialis < any (select nama_dokter from tbl_dokter);

4. Tampilkan data dokter yang Memiliki keyword “Dr.Irawan”?

     mysql> select * from tbl_dokter where nama_dokter like ‘Dr.%irawan’;




5. Tampilkan Jumlah data dokter Berdasarkan Alamat (GROUP)

     mysql> select alamat, count(nama_dokter) from tbl_dokter  group by alamat ;





6. Masukkan 1 record baru pada tabel dokter

     mysql> insert into tbl_dokter values (‘D08’,’Dr.Boyke’,’Jakarta’,’089998784’,’16:00’,’KDG’);



7. Ganti Nama dokter yang baru Anda masukkan tersebut manjadi “Dr.Taruna Pratama”

      mysql> update tbl_dokter set nama_dokter=’Dr.Taruna Pratma’ where kode_dokter=’D08’;



8. Hapus Data yang baru Anda masukkan tersebut?

     mysql> delete from tbl_dokter  where kode_dokter like ‘D08’;





9. Tampilkan Nama dokter dan spesialisnya dengan Penggabungan Dua Tabel (JOIN)

     mysql> select tbl_dokter.nama_dokter, tbl_spesialis.spesialis from tbl_spesialis, tbl_dokter where tbl_spesialis.kode_spesialis=tbl_dokter.kode_spesialis ;




Artikel Terkait:

1 komentar

  1. aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
    saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
    demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
    ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. Tambring Abdullah hidupnya kembali sukses,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya, `
    saya akhirnya bergabung dangan mengunjungi website di www.danainstan.xtgem.com semua petunjuk K.H. Tambring Abdullah saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. Tambring Abdullah saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan demi allah silakan kunjungi website di www.danainstan.xtgem.com atau KLIK DISINI

















































































































    BalasHapus

Posts a comment

Recommended Post Slide Out For Blogger
 
© Gula Gula Blog
Designed by Taruna Pratama Fitra
Back to top