Artikel di : Home» » » Apa kiat membentengi anak agar mengatakan “ tidak “ pada narkoba

Apa kiat membentengi anak agar mengatakan “ tidak “ pada narkoba


“NARKOBA”….dengernya aja udah ngeri.jangan coba deh barang kayak gituan.bahaya lho…..buat pelajar pelajar Indonesia ni…gak usah coba coba….ntar nyesel di kemudian hari.bener gak????????
Mulai dari sekarang katakana tidak pada narkoba.aku ada cara ni buat orang tua yang lagi gencar membentengi anaknya dari narkoba.menurut aku benteng paling kuat bagi anak adalah keluarga yang sehat.ada beberapa tips yang bisa membentengi anak terhindar dari godaan narkoba,antara lain :
1. Beri kasih sayang.kasih saying itu terpancar dalam kehidupan sehari hari antara suami-isteri,maupun antara orang tua dan anak.kasih itu lemah lembut,hangat dan bukan basa basi.

2. Jalin komunikasi.bangun komunikasi dengan sehat,terbuka tanpa takut dengan anak.keluarga yang sehat tertawa bersama,bersantai bersama,dan makan bersama.
3. Beri dukungan.Perlu disadari orang tua menjadi model panutan bagi anak anaknya.ajar anak lewat keteladanan orang tua.
4. Mengajarkan soal benar dan salah.Orang tua harus membantu anak untuk membedakan mana perilaku benar dan baik,dan mana yang salah dan buruk.tekankan karena narkoba itu merupakan buruk,sehingga anak harus mengatakan”tidak”.








Artikel Terkait:

1 komentar

Posts a comment

Recommended Post Slide Out For Blogger
 
© Gula Gula Blog
Designed by Taruna Pratama Fitra
Back to top